Pengertian Bahasa Pemrograman



Bahasa pemrograman merupakan untaian kata-kata berupa instruksi/perintah-perintah yang biasanya terdiri dari banyak baris yang bisa dimengerti oleh komputer. Bahasa pemrograman ini wajib dikuasai oleh seorang developer agar dapat membangun sebuah aplikasi/software. Dan untuk membuat aplikasi tertentu maka digunakan juga bahasa pemrograman yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi yang akan dibuat tersebut.

10 Bahasa Pemrograman Populer di Indonesia

Jumlah bahasa pemrograman ini sangat banyak. Dari sekian banyak bahasa pemrograman yang ada saat ini, tentu saja developer tidak menggunakan seluruh bahasa pemrograman yang ada. Mereka hanya menggunakan 1 atau 2 bahasa pemrograman dalam melakukan developing software.
Menurut Tiobe, salah satu lembaga riset yang telah beberapa tahun berupaya membuat peringkat bahasa pemrograman populer dunia yang diwujudkan dalam bentuk TIOBE Programming Community Index edisi bulan Desember 2014, Java dan C masih menjadi bahasa pemrograman terpopuler urutan pertama dan kedua.
Bahasa Pemrograman yang Paling Banyak Dipakai Menurut Hasil Survey TIOBE
Bahasa Pemrograman yang Paling Banyak Dipakai Menurut Hasil Survey TIOBE
Kemudian dalam PYPL Popularity of Programming Language juga merilis 11 bahasa pemrograman yang banyak dipakai sampai pada bulan November 2014, menunjukan Java dan PHP berada di posisi pertama dan kedua sementara C menempati urutan ke 6.
      Hasil Survey dari PYPL
Hasil Survey dari PYPL
Data di atas merupakan bahasa pemrograman yang populer digunakan di dunia, silahkan baca artikel selanjutnya untuk mengetahui secara rinci bahasa pemrograman.
Thanks  and  regards
            r  i  C  k  y _
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada.
Komentar yang mengarah ke tindakan spam
akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.